Bank Mandiri Bone Tarik Mesin Bansos Milik Perangkat Desa Pakkasalo


Bank Mandiri selaku bank penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), akhirnya tunaikan janji tarik mesin Electronic Data Capture (EDC) milik Perangkat Desa Pakkasalo, Sidar, Selasa (17/11/20).

Branch Manager atau Pimpinan Cabang Bank Mandiri, Abdul Kadir Arisaid, yang akrab disapa Aka, menyampaikan bahwa staffnya telah mendatangi rumah milik Sidar dan menarik mesin EDC serta memberhentikan Sidar sebagai agen e-Warong.

“Yang bersangkutan sudah  mengundurkan diri dan mesin sudah ditarik” kata Aka sesuai informasi dari staffnya.

Sidar sendiri telah menjadi agen sejak 2018 lalu, saat itu aturan dalam Pedum membolehkan perangkat desa bertindak sebagai agen bansos, namun perubahan Pedum Sembako 2020, melarang hal tersebut.

Dari info salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), MA, asal Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue, diketahui bahwa selama ini rumah  Sidar dijadikan tempat penyaluran paket beras dan telur, bahkan Sidar memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik KPM untuk digesek sendiri setiap kali penyaluran.

Aka selaku pihak yang punya kuasa memberhentikan agen mengatakan pihaknya akan terus membenahi agen-agen yang bermasalah di Kabupaten Bone. Untuk sementara, mesin yang pernah digunakan Sidar akan diperbaiki dan dipindahkan ke warung produktif.

“Baru mau diservice, selanjutnya baru cari titik lokasi yang baik dan produktif. Kita tunggu Pedum terbaru, kita rapikan semua yang bermasalah” tutupnya.

Sumber: berita-sulsel.com

Bank Mandiri Bone Tarik Mesin Bansos Milik Perangkat Desa Pakkasalo Bank Mandiri Bone Tarik Mesin Bansos Milik Perangkat Desa Pakkasalo Reviewed by adminisme on 13.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Salam Semua, Saya Cinta

Diberdayakan oleh Blogger.